GBI HOUSE OF GRACE

E-mail
User Rating: / 4
PoorBest 

Persekutuan Wanita

Wanita Bethel Indonesia GBI HOUSE OF GRACE


Kebangkitan Wanita Dalam Kesetaraan dan Kemitraan Dengan Pria Dalam Pelayanan dan Market Place


Tuhan menyampaikan sabda, orang-orang (perempuan-perempuan) yang membawa kabar baik itu merupakan tentara yang besar. Raja-raja segala tentara melarikan diri, melarikan diri dan perempuan di rumah membagi-bagi jarahan. Maukah kami berbaring di antara kandang-kandang?
Sayap-sayap merpati bersalut dengan perak, bulu kepaknya dengan emas berkilau-kilauan. (Mazmur 68:12-14)


Wanita sebagai rekan kerja Allah merupakan pemain kunci bagi penggenapan rencana Allah atas dunia ini. Persekutuan Wanita dibentuk untuk memenuhi, mencerdaskan, meningkatkan mutu (kualitas) kaum wanita sehingga menjadi wanita yang cakap baik secara rohani maupun jasmani. Karena itu visi dari pelayanan ini adalah wanita:


1. menjadi penolong yang baik dan berpengetahuan

2. membawa anak-anak pada keselamatan

3. menjadi pendoa syafaat dan perisai keluarga

4. pembawa kabar baik dan kesaksian

5. menjadi pemimpin.


Jemaat wanita yang ingin bertumbuh dalam komunitasnya dapat bergabung dalam ibadah Persekutuan Wanita.



Mereka yang dapat bergabung dalam pelayanan ini adalah semua wanita (usia tidak dibatasi) yang ingin melayani dan mempunyai keinginan yang kuat untuk belajar dan meningkatkan diri. Saat ini kami mengajak jemaat wanita yang mau belajar dan meningkatkan diri serta memiliki jiwa pemimpin untuk mengambil bagian dan masuk ke dalam posisi lima jawatan Allah dalam pelayanan ini.


Untuk keterangan lebih lanjut, dapat menghubungi: Ibu Marliana Saputra, Tuhan Yesus Memberkati.

 

Gallery Foto

P7062195 PICT0083 ar (42) DSC03784 DSC00190 Image072 DSC00373 P5090057 DSC00772 DSC00788

Features

 

NEW MP3

Permohonan Doa














Security Code
  


 

Renungan

Bangsa Indonesia sedang memasuki masa yang penting dalam kehidupan politiknya, yaitu mempersiapkan diri menentukan pilihan siapa yang akan memimpin bangsa dan negara yang besar ini untuk lima tahun mendatang.  Mayoritas rakyat begitu antusias di dalam berpartisipasi secara politik menyuarakan pilihan kepada para capres-cawapres yang bertarung untuk kursi no.1 dan no.2 di negara ini.  Mereka menyuarakan suara mereka bahkan sebelum Hari Pemilihan Umum Presiden itu sendiri berlangsung tanggal 9 Juli 2014. Berbagai media digunakan secara spontan oleh berbagai lapisan masyarakat.  Tidak terkecuali juga oleh orang-orang Kristen di Indonesia. Pertanyaan besarnya adalah: bagaimana kita, sebagai orang-orang Kristen dan juga sebagai warga negara yang baik, harus bersikap?  Setidaknya ada 4 (empat) hal yang harus kita ingat dan perhatikan :


1. TETAP MENJAGA KEDAMAIAN SEBAGAI KELUARGA KERAJAAN ALLAH

Setiap warga negara Indonesia memiliki kebebasan penuh untuk menentukan pilihan politik mereka, termasuk warga negara yang Kristen. Sebagai anak-anak TUHAN kita harus ingat bahwa banyak saudara-saudara kita yang seiman yang mungkin saja berbeda pandangan politik/pilihan dengan kita. Itu sah-sah saja dalam dunia demokrasi. Namun salah satu efek negatif dari politik adalah kecenderungan untuk menjelekkan pihak lawan politik.  Ini yang harus dihindari terutama sebagai sesama orang Kristen. Jangan sampai kita malah jadi saling menjatuhkan hanya karena berbeda pandangan politik. Jangan sampai kita malah jadi bertengkar dengan saudara-saudara kita seiman karena pilihan politik kita berbeda-beda. Pertengkaran sebenarnya menunjukkan kelemahan dalam iman kita.


Yakobus 1:4 “Darimana datangnya sengketa dan pertengkaran di antara kamu? Bukankah datangnya dari hawa nafsumu yang saling berjuang di dalam tubuhmu?” Ini akan menjadi batu sandungan bagi siapa saja yang bukan orang-orang Kristen. Ingatlah kita dipanggil untuk menjadi berkat dan bukan batu sandungan. Sebaliknya marilah kita tegakkan Matius 5:9, “Berbahagialah orang yang membawa damai, karena mereka akan disebut anak-anak Allah.”


2. TETAP FOKUS KEPADA TUHAN, KEBENARAN DAN KEHENDAK-NYA

Sangat mudah bagi kita untuk tenggelam dalam euphoria politik dan melupakan bahwa fokus hidup kita bukan politik, melainkan rancangan Tuhan Yesus Kristus, yang meliputi kebenaran-Nya dan kehendak-Nya. Panggilan Tuhan atas hidup kita adalah untuk berdampak kepada bangsa ini, sesuai dengan kehendak-Nya. Larut dalam carut-marut politik dapat membuat kita kehilangan fokus kita, yaitu memuliakan TUHAN di dalam segala hal.  Justru di tengah-tengah masa kampanye pilpres seperti ini kita harus lebih banyak berdoa dan memohon agar kehendak-Nya-lah yang terjadi dan bukan keinginan kita.  Fokus kita harus tetap kepada apa yang TUHAN inginkan untuk kita lakukan.


Gembala Sidang/Pembina kita selalu menekankan agar justru kita semakin intensif mendoakan Indonesia, serta tolak dan patahkan setiap serangan panah-panah api asing yang diperlihatkan dalam penglihatan/peringatan hendak membakar Jakarta dan kota-kota lain di Indonesia. Penglihatan ini sudah lama diperingatkan kepada bangsa kita dan haruslah kita responi dengan benar yaitu dengan menolak dan mematahkannya. Respon yang benar akan mendatangkan kebaikan tetapi respon yang salah akan membuat peringatan itu akan benar-benar terjadi.  Ingatlah, bahwa sejarah menunjukkan hasil suatu Pemilu bisa berdampak baik maupun buruk bagi sebuah bangsa. Jangan kita larut dalam hiruk-pikuk politik sehingga kita lupa apa yang menjadi tugas kita bagi bangsa dan negeri ini, yaitu sebagai penjaga-penjaga-Nya secara roh.


Pada zaman Perjanjian Lama, para Imam dan Nabi dipanggil menjadi penjaga atas Israel. Pada zaman Perjanjian Baru (masa kini), kita semua adalah Imamat yang Rajani, yang artinya kita adalah penjaga atas negeri ini. Yehezkiel 3:17, “Hai anak manusia, Aku telah menetapkan engkau menjadi penjaga kaum Israel. Bilamana engkau mendengarkan firman (termasuk penglihatan dan peringatan) dari pada-Ku, peringatkanlah mereka atas nama-Ku.” Turunkan doa berkat, keamanan dan ketertiban atas Indonesia.

Read more...

We have 15 guests online

mod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_counter
mod_vvisit_counterToday283
mod_vvisit_counterYesterday1464
mod_vvisit_counterThis week6896
mod_vvisit_counterLast week12974
mod_vvisit_counterThis month3523
mod_vvisit_counterLast month64538
mod_vvisit_counterAll days1253811